Kopi Panas dan Pisang Goreng

Saturday, February 09, 2008


Kopi panas biasa hadir bersama pisang goreng, ikut menghangatkan pagi yang dingin. Menghangatkan mereka yang lapar begadang semalaman. Universitas Indonesia juga menghangat dengan rencana Kampus Hijaunya. Gumilar Roesliwa S, Rektor UI terpilih periode 2007-2012, punya satu misi untuk menjadikan UI sebagai kampus hijau (Green Campus). Salah satu caranya adalah membangun bike way dan kandang rusa sebagai bagian dari Mini Botanical Garden (MBG). Tujuannya untuk memaksimalkan potensi yang ada di UI, sebagai penyangga kota Jakarta, buffer banjir, atau potensi ekonomi lewat wisata alam.

Penting atau tidaknya dibangun, mendesak atau tidak, mahasiswa adalah bagian dari warga UI, sudah sewajarnya kalau sosialisasi dilakukan ketika fasilitas tersebut mau dibangun.

UI punya potensi yang juga penting untuk dikembangkan, yakni potensi akademis, maka itu pengembangan fasilitas utama pendukung kuliah juga penting untuk dilakukan, misalnya koleksi perpustakaan yang tak kunjung membaik, perluasan MBRC yang belum terwujud, serta perbaikan jadwal bis kuning.
Jangan sampai semua ide baik ini berakhir seiring habisnya kopi dan pisang. Sudah tak panas lagi, dan ikut terbengkalai karena ide lain yang lebih hangat.

Nah, Selamat Menikmati Kopi Hangat Kami!

*editorial Surat Berita Fisipers Edisi Kedua

0 komentar:

Post a Comment